Kabupaten
Kuantan Singingi

Plt Bupati: OPD Diminta Bersinergi dan Fokus tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Teluk Kuantan- Pelaksana Tugas Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menegaskan , agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) bersinergi dengan stakeholder terkait dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat .

Sebab, hal ini menjadi fokus utama dalam pembangunan Di Kabupaten Kuantan Singingi di tahun 2023, tegas Drs H Suhardiman Amby, Plt Bupati Kuansing saat memimpin rapat Bidang Kesra, Selasa, 10/1/23 di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Rapat ini , khusus menghadirkan stakeholder terkait, seperti MUI, Baznas, Kemenag, Ikadi, dan para KUA,  kata H. Suhardiman Amby usai acara  kepada awak media dan kru liputan  Kominfo Kuansing.

Rapat ini merupakan kegiatan rutin elemen Pemerintah Daerah bersama masyarakat demi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan dan spritual, kata Novrion, S. Sos Kabag Kesra Setda Kuansing.

H. Suhardiman di dampingi Sekda, H Dedy Sambudi menginstruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan seluruh program menyejahterakan masyarakat, pintanya.

Datuk Panglimo Dalam juga memaparkan rencana kerja daerah Pemkab Kuansing  dengan delapan prioritas, di antaranya , Magrib Mengaji, dimana harapannya  semua Surau , Mushola , Mesjid diaktifkan, anak-anak daerah atau desa kembali di didik untuk mengaji rutin bersama, kemudian safari Ramadhan, Halal bihalal di akhir bulan, MTQ Provinsi Riau di  Rengat, Wisudah MDTA dirancang jadwalnya sesuai rayon, Peringatan Tahun Baru Hijriah , Subuh barokah, MTQ Kabupaten akan diadakan di Kuantan Hilir, Papar Drs. H. Suhardiman

Sebelumnya Datuk Panglimo Dalam itu berpesan Melalui pelaksanaan khutbah jumaat, mengatur materi, judul, kajian setiap minggu sesuai dengan pelaksanaannya, yang dapat merubah perilaku. Ungkapnya

"Saya berharap MUI kecamatan dan desa harus berkolaborasi menata dan pola judul yang disiapkan dengan baik yang bisa dicerna, gampang ditafsirkan, Peranan MUI diharapkan dikecamatan, mulai dari judul, ustadz yang bergilir menyajikan ceramah tidak mempertentangkan antar muzhab, dan Rencana pertemuan rutin bulanan, forum komunikasi ke pondok-pondok pesantren di Kuansing.

Lebih lanjut, H. Suhardiman meminta agar Dinas terkait terutama Biro Kesra untuk melakukan pemetaan secara detail terhadap kategori Spritual keagamaan harus diperkuat, Pembangunan Daerah, sekaligus  peluncuran pencairan dana desa karena percepatan penyaluran dana desa sangat penting," Sambungnya

Plt Bupati Kuansing menegaskan Tigo Tungku Sajorangan dikategorikan Ninik Mamak, Alim Ulama, dan Cadiak Pandai akan diperhatikan secara maksimal oleh H. Suhardiman.

Kemudian Kepala Kemenag Kuantan Singingi Drs. H. Efrion Efni., M.Ag mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Plt Bupati H. Suhardiman Amby karna selalu peduli terhadap kegiatan dan kesejahteraan masyarakat Kuantan Singingi.

"Pemaparan setiap kegiatan yang disampaikan Pak Bupati tadi kami sangat mendukung karna benar-benar dapat merobah pola perilaku dan tindakan disetiap masyarakat Kuansing nantinya"Tutupnya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi