Kabupaten
Kuantan Singingi

PUMA Kuansing Berbagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

TELUKKUANTAN - DPC Perkumpulan Unit Mobil Ambulan (PUMA) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar berbagi takjil dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim di Panti Asuhan Darussalam Desa Pasarbaru Pangean Kecamatan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu di benarkan oleh Ketua DPC PUMA Kuansing, Irwan Erdi pada Selasa (27/04/2021) malam di Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan salah satu program kerja tahunan DPC PUMA Kuansing, berupa pembagian takjil dan juga berbuka puasa bersama anak anak panti asuhan Darussalam Pangean," kata Irwan Erdi.

Irwan Erdi mengatakan, kegiatan tahunan DPC PUMA Kuansing yang dilaksanakan pada Selasa petang hingga malam itu di hadiri oleh Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, S.E.

"Insya Allah di tahun depan akan di adakan di panti yang berbeda di tahun berikutnya," Irwan Erdi.

"Semoga apa yang kita sedekahkan tersebut menjadi pahala bagi kita semua. Aamiin Ya Allah," sambung Irwan Erdi.

Ketua PUMA Kuansing berharap kepada seluruh anggota selalu menjaga kekompakan, menjaga silatulrahmi agar lebih erat lagi.

Ketua PUMA Kuansing Irwan Erdi, disela-sela berbuka puasa bersama tersebut meminta do'a kepada anak panti asuhan agar organisasi Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) Kuansing memiliki ambulance Pribadi milik PUMA Kuansing, agar benar-benar nantinya Full untuk membantu umat dalam kerja di bidang Transportasi orang sakit/meninggal luar dan dalam kota.

"Dan beberapa hari yang lalu PUMA Kuansing sudah megajukan Permintaan Hibah Ambulance ke PT. PLN Teluk Kuantan melalui dana CSR dan harapan dari anggota PUMA Kuansing kepada Direktur PLN Teluk Kuantan, pak Tino Lala agar dalam waktu cepat ini terwujud karena ini nantinya murni untuk kegiatan Sosial," kata Irwan Erdi.

Sesuai info yang didapat, kata Irwan Erdi, Bupati Kuansing pun sudah merestui Permintaan ambulance tersebut. "Karena nantinya ambulance ini memang untuk kegiatan sosial," kata Ketua PUMA Kuansing.

Sementara itu Ketua Panitia Buka Puasa Bersama, Mulyono menyampaikan kami ini adalah salah satu organisasi Sosial. Dan kegiatan ini terlaksana murni dari dana pribadi setiap anggota, dimana setiap anggota menyumbang secara sukarela sehingga bisa bersedekah 75 paket nasi dan 150 paket takjil dan uang tunai sebesar Rp.900.000,- untuk anak-anak panti tersebut.

"Walau kami sopir ambulance ini begaji sedikit dan ada juga yang tidak digaji dan kami stay 24 jam, tapi Alhamdulillah untuk kebersamaan dan untuk sosial ini Allah SWT memberikan rezki nya untuk bisa berbagi bersama anak Panti Asuhan Darussalam Pangean," kata Mulyono mengakhiri.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi