Kabupaten
Kuantan Singingi

RSUD Kuansing Konfirmasi Pasien Meninggal Dunia

Press Release

RSUD Teluk Kuantan

Terkait beredarnya informasi dimasyarakat tentang adanya pasien corona yang meninggal di RSUD Teluk Kuantan Maka dengan ini kami sampaikan bahwa :

  1. Adalah benar bahwa tanggal 05 April 2020 telah meninggal seorang pasien laiki-laki usia 25 tahun 11 bulan. Pasien meninggal di IGD RSUD Teluk Kuantan pukul 17.40 Wib.
  2. Pasien tersebut merupakan pasien rujukan dari puskesmas Lubuk Ramo dengan diagnosis rujukan GERD.
  3. Pasien masuk ke ke IGD RSUD Teluk Kuantan Pukul 17.00 Wib, ditangani langsung oleh dokter IGD RSUD Teluk Kuantan.
  4. Pada hasil pemeriksaan di IGD didapatkan pasien sesak, batuk dan Demam. Pasien  dipindahkan dari IGD ke Tenda PINERE dan dikonsulkan ke ketua TIM PIE/ Penanggulangan COVID 19 RSUD Teluk Kuantan.(dr. Juliamsef,SpPD. FINASIM)
  5. Oleh Ketua TIM PIE RSUD Teluk Kuantan Pasien ditetapkan sebagai Pasien PDP Covid 19 dan direncanakan dirawat di Ruang Isolasi RSUD Teluk Kuantan.
  6. Sementara masih di Tenda PINERE dan Sedang persiapan perawatan diruang isolasi, pasien Apnea (henti nafas), dan dinyatakan meninggal oleh dokter jaga di hadapan keluarga.
  7. Dikarenakan pasien telah ditetapkan sebagai pasien PDP Covid19, untuk kewaspadaan penularan dan sesuai pedoman pencegahan dan pengendalian COVID19 dari kementrian kesehatan RI makan Jenazah Tn. RA diperlakukan seperti perlakuan terhadap jenazah pasien positif COVID19.
  8. Telah dilakukan swab nasofaring terhadap jenazah pasien tersebut dan akan dilakukan pemeriksaan PCR Covid19. Sampel swab akan dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan selanjutnya dinkes Provinsi akan mengirim sampel ke Litbangkes di Jakarta.
  9. Untuk saat ini pasien tersebut belum ditetapkan sebagai pasien positif covid19 dan mudah mudahan kita berharap hasilnya negatif.
  10. Kepastian status positif ataupun negatif pasien tersebut menunggu hasil PCR.

Demikian Press Release ini kami sampaikan untuk dapat menjadi informasi bagi masyarakat kabupaten Kuantan singingi. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta tetap selektif menerima masyarakat untuk tetap upaya upaya memutus rantai penularan COVID19. Seperti melakukan pysical distancing, PHBS, cuci tangan pakai sabun, memakai masker,dll.

Semoga pendemic ini cepat berlalu dan kita semua dijauhkan dari penyakit ini.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi