Kabupaten
Kuantan Singingi

Safari Ramadhan di Kecamatan Cerenti, Bupati Suhardiman Amby Serap Aspirasi Masyarakat

Cerenti- Bersempena dengan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti, Bupati Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM kembali menyerap aspirasi masyarakat, bertempat di Masjid Al-Husna, Senin (25/03/2024) malam. 

Camat Cerenti Erialis, S. Sos mengungkapkan rasa bangganya dengan kehadiran Bupati Suhardiman Amby di Kecamatan Cerenti, terkhusus hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Teluk Pauh ini. 

Dalam sambutannya Camat Cerenti menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Kecamatan Cerenti yakni, Perbaikan akses jalan dari Desa Pulau Panjang ke Desa Teluk Pauh banyak yang berlobang dan bergelombang, apalagi setelah terdampak banjir", ungkapnya. 

Menanggapi aspirasi masyarakat terkait jalan yang berlobang dan bergelombang itu, Bupati Suhardiman Amby meminta kepada Dinas PUPR untuk segera di patching, punta Bupati Kuansing yang juga akrab disapa Datuk Panglimo Dalam itu. 

Lebih lanjut Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa, seperti yang diketahui sebelumnya, Desa Teluk Pauh ini mengalami kondisi cukup parah akibat terdampak banjir. Maka dari itu, ia meminta kepada Dinas terkait untuk melakukan pendataan kerugian akibat bencana banjir, baik dari benih padi dan hewan ternak. 

Kemudian di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Suhardiman Amby kembali memberikan Hadiah Umroh kepada salah seorang Imam Masjid yakni Repelita (52), ia sehari-hari bekerja sebagai petani dan juga sebagai pengurus jalur sejak tahun 2006. 

Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa hadiah Umroh ini diberikan, karena ketaatannya (Repelita) menjadi Muadzin, sekaligus Imam dan Khatib tetap di Masjid Al-Husna ini. Ia juga berpesan kepada Repelita agar tetap menjaga dan merawat Masjid Al- Husna ini, serta tetaplah tekun dalam menjalankan ibadah sholat berjama'ah dan membina umat, tutupnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Suhardiman Amby beserta Basnaz juga kembali memberikan Bantuan untuk beberapa Masjid, Paket Sembako Konsumtif Ramadhan, Bantuan Jompo, Bantuan Rumah Layak Huni, Bantuan Sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir serta Bantuan uang tunai untuk hadiah Nuzulul Qur'an.

Turut hadir Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dr. Fahdiansyah, SpOG, Ketua TP PKK Hj. Yulia Herma Suhardiman, beberapa Kepala OPD, Ketua Bawaslu Kuansing, Camat beserta Forkopimcam, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Kepala Desa se-Kecamatan Cerenti serta masyarakat setempat.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi