Kabupaten
Kuantan Singingi

Safari Ramadhan di Masjid Almuttadin, Ini Aspirasi Camat Inuman Sampaikan Di Desa Pulau Panjang Inuman Masjid Almuttadin

Inuman - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di Kecamatan Inuman, Jumat (1/6) dilaksanakan di masjid Almuttadin Desa Pulau Panjang.

Rombongan safari Pemerintah Kabupaten Kuansing di kecamatan ini adalah tim II dipimpin oleh Sekretaris Daerah DR. Dianto Mampanini yang mewakili Wakil Bupati H Halim karena tidak berkesempatan untuk hadir.  Sedangkan tim safari ramadhan tim I dipimpin oleh Bupati H Mursini melaksanakan safari di Kecamatan Sentajo Raya.

Setelah berbuka dan melaksanakan shalat magrib di rumah dinas camat Inuman, kemudian sekda dan rombongan menuju Mesjid Almuttadin Desa Pulau Panjang.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan Camat Inuman Sardi Syam, S.Sos kepada pemkab Kuansing antara lain yaitu mengharapkan bantuan dari Pemkab Kuansing agar melakukan pembebasan lahan terhadap lahan yang ada di ujung jembatan Inuman agar bisa dibangun jalan tembus menuju jalan provinsi via Teluk Kuantan-Rengat.

"Melalui dana provinsi telah dilakukan pembangunan jembatan. Sekarang tinggal menembuskan jalan menuju jalan provinsi yang menjadi tanggungjawab kabupaten. Kami berharap agar Pemkab Kuansing dapat memprioritaskan pembangunan jalan ini," ujar Sardisyam berharap.

Kemudian lanjut Sardisyam, Kecamatan Inuman pada penyelenggaraan pacu jalur rayon nanti menjadi tuan rumah. Sehubungan hal itu ada satu buah jembatan yang perlu diperbaiki karena keberadaanya dapat menggangu penyelenggaraan pacu jalur.

"Kami juga berharap agar jembatan ini bisa diperbaiki oleh Pemkab Kuansing," tambah Sardi Syam berharap.

Sementara itu menanggapi aspirasi masyarakat Inuman yang disampaikan Camat inuman tersebut Sekda Dianto Mampanini telah mencatatnya dan meminta dinas teknis terkait untuk menjadikan prioritas pembahasan rencana pembangunan bagi Kecamatan Inuman pada tahun mendatang.

Sekda Dianto Mampanini juga menyampaikan pesan Bupati agar masyarakat turut menjaga kondusifitas keamanan dalam penyelenggaraan Pilgubri yang akan dilaksanakan tidak beberapa lama lagi dilaksanakan di Provinsi Riau.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pesan Bupati agar masyarakat menggalakkan magrib mengaji dan shalat subuh berjemaah yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Selepas safari, Sekda memberikan sejumlah bantuan kepada beberapa buah masjid yang ada di Kecamatan Inuman yang salahsatunya adalah Mesjid Al Muttadin Desa Pulau Panjang.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi