Kabupaten
Kuantan Singingi

Safari Ramadhan Pemrov Riau Ke Kuansing Di Mesjid Sa'adah Pasar Lubuk Jambi

Pasar Lubuk Jambi - Safari Ramadhan Pemrov Riau 1439 Hijriah Ke Kabupaten Kuantan Singingi Di Mesjid Sa'adah Kelurahan Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Minggu (03/06/2018).

Bupati Kuansing Drs.H.Mursini, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau Ke Kabupaten Kuantan Singingi yang dilaksanakan di Mesjid Sa'adah Kelurahan Pasar Lubuk Jambi.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, menyampaikan ucapan 'selamat datang' kepada Bapak Plt. Gubernur Riau beserta Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau, semoga dengan kehadiran Bapak dan Ibu disini, dapat mempererat hubungan silahturrahmi antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi", Ucap Bupati.

Kegiatan Safari Ramadhan ini secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, secara substansial kegiatan ini juga merupakan wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari pemerintah kepada masyarakat, maupun dari masyarakat kepada pemerintah. Sehingga interaksi yang intensif diarahkan untuk lebih meningkatkan rasa sensitivitas pemerintah terhadap masyarakatnya, serta membangun nilai kebersamaan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mursini juga menyampaikan beberapa hal kepada Bapak Plt. Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk  dan Keluarga Berencana Andra Sjafril, SKM.M.Kes diantaranya, terkait kondisi stabilitas keamanan di Kabupaten Kuansing saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nantinya, agar berjalan dengan baik dan lancar.

Selanjutnya, kondisi harga pangan maupun ketersediaan stock bahan pangan pokok dan ketersediaan bahan bakar minyak di Kabupaten Kuansing cukup tersedia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Bupati Mursini sangat berharap peran aktif Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dalam mempromosikan Pacu Jalur Tradisional sebagai Icon Wisata Daerah Provinsi Riau.

"Selain pembangunan infrastruktur sebagai upaya peningkatan akses masyarakat desa seperti jembatan, sarana prasarana di arena pacu jalur, gedung perpustakaan daerah, kami juga perlu adanya rehab rumah tidak layak huni sebanyak 150 unit melalui Program Pemberdayaan Fakir Miskin, Komunikasi Adat Terpencil (KAT) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial", Ungkap Bupati.

Demikian perihal aspirasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang disampaikan Bupati Mursini dalam safari Ramadhan malam ini,  acara dilanjutkan Tausiah Ramadhan yang disampaikan Ustad Irsyad Aziz, LC.MA.

Terlihat hadir rombongan Bupati Kuansing yang berkesempatan ikut pada safari Ramadhan Pemprov Riau  malam tadi, Para Asisten Sejumlah Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, Kasubag, Camat, Upika. Acara yang berlangsung sederhana ini, disambut hangat masyarakat Pasar Lubuk Jambi dan warga desa sekitarnya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi