Kabupaten
Kuantan Singingi

Sekda Dianto Mampanini Pimpin Tim Safari Ramadhan Di Cerenti

Cerenti - Sekda Kuansing Dr. H.Dianto Mampanini, SE.MT memimpin Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi 1439 Hijriah/ 2018 Masehi di Masjid Al Falah Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Kamis malam (31/5/2018). Masyarakat Cerenti cukup antusias meski diguyur hujan lebat. Hal ini tampak dengan berbondong-bondongnya masyarakat Desa Sikakak menyesaki Mesjid tempat dipusatkan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan malam tadi, Sekda Kuansing Dianto Mampanini yang mewakili Bupati Kuansing Drs.H.Mursini, M.Si sebelumnya memperkenalkan diri, sebab Kecamatan Cerenti bukan lah daerah baru bagi dirinya, karena salah satu warga Cerenti merupakan keluarganya dulu semasa kecil sering berkunjung ke Cerenti.

Kemudian Sekda menyampaikan ucapan maaf Bupati Kuansing karena tak bisa hadir secara bersama-sama di tengah masyarakat Kecamatan Cerenti, karena beliau juga menghadiri acara yang sama di Kecamatan Pucuk Rantau.

"Program Safari Ramadhan Pemkab Kuansing hari ini di mulai dengan dua Tim safari", tuturnya.

Bupati juga berpesan, safari ramadhan ini selain sebagai wadah silaturahmi juga menyampaikan program pembangunan Pemkab Kuansing untuk Kecamatan Cerenti pada tahun 2018 di mana Cerenti mendapatkan pembangunan sebanyak empat belas item. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan langkah Pemerintah Daerah untuk menjaga keharmonisan dengan masyarakatnya.

Pembangunannya antara lain, peningkatan jalan (Aspal) Kayu Batu - Pulau Bayur, Peningkatan Jalan Pesikaian - Teluk Pauh, Rehabilitasi atau Pemeliharaan Pompa Sikakak, Bantuan Bibit Sawit 85 Hektar, Pembangunan Irigasi Air Tanah Dalam, Pembangunan Jalan Usaha Tani Desa Pulau Bayur, Rehabilitasi Gedung SD N 004 Pulau Bayur, Pengadaan Buku Pustaka Sekolah, Pengadaan Alat Peraga Laboratorium SMP N 1, Pengadaan Sarana Seni Budaya SMP N 2 dan SMP N 3, Pengadaan Media Pembelajaran SMP N 3, serta Pengadaan Komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sementara Camat Cerenti Arta Melia,S.STP.M.Si dalam sambutan sebelumnya, juga menyampaikan banyak aspirasi baik yang sudah masuk dalam Musrenbang 2018 maupun yang belum harapan bisa di bangun pada tahun-tahun berikutnya. Antara lain, Pengaspalan Jalan Kampung Baru - Sikakak - Tanjung Medan sepanjang 7 kilo Meter, Peningkatan Jalan Desa Pulau Jambu - Pulau Bayur sepanjang 7 Kilometer, Pembangunan Tribun Finis Pacu Jalur Desa Sikakak.

Hadir mendampingi Sekda Dianto Mampanini, Asisten Pemerintahan Muhjelan Arwan, SH.MH, Staf Ahli Eriswan, S.Pi, Sejumlah Kabag di lingkup Setda, Kepala OPD dan Pejabat Eselon III di lingkup Pemkab Kuansing, Upika Kecamatan, Para Kades, BPD beserta perangkat. Tampak pula para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat Sikakak dan sekitarnya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi