Kabupaten
Kuantan Singingi

Sekretaris Daerah Hadiri Penutupan MTQ Ke-20, Khafilah Kecamatan Pangean Meraih Juara Umum

Teluk Kuantan- Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby,Ak., MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Dedi Sambudy, S.Kep, S.K.M., M.Kes dalam kegiatan Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke 20 tingkat Kabupaten yang diadakan di Kecamatan Singingi Hilir, Jumaat 28/10/2022

Penutupan MTQ berlangsung meriah. Dari 15 Kecamatan, Kecamatan Pangean berhasil meraih Juara Umum dan urutan tertinggi ke dua Kecamatan Singingi Hilir, urutan ke tiga Kecamatan Gunung Toar.

MTQ yang diselenggarakan sejak tanggal 24 Oktober sampai dengan  28 Oktober 2022 ini, diikuti 522 Orang kafilah dari seluruh kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi.

Acara penutupan berhasil menyedot perhatian masyarakat warga Koto Baru, Singingi Hilir yang telah datang berbondong-bondong memadati arena MTQ di lapangan bola Koto Baru.

Acara penutupan MTQ tersebut dihadiri oleh Kepala Opd, Forkopimda, Camat Se Kabupaten Kuansing, Kades, dan seluruh Khafilah MTQ.

Sekretaris Daerah Dedi Sambudy menyampaikan dalam sambutannya terimakasih kepada seluruh masyarakat di Singingi Hilir karna telah berpartisipasi sehingga terselenggaranya kegiatan MTQ ini dengan sukses.

Sekda Kuansing  juga mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan Tahunan MTQ di Kuansing adalah bukan hanya untuk mencari khafilah terbaik, akan tetapi untuk kita semua agar kita selalu membaca Alquran dan mengamalkan isi Al-Qur'an di dalam kehidupan sehari-hari, Harapnya.

Kemudian Ketua panitia MTQ Ke 20, Risman Ali mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Suhardiman Amby dan elemen Instansi pemerintah daerah, Forkopimda, serta Dewan Hakim karna sudah berkontribusi penuh suksesnya MTQ ke 20 ini. dan diharapkan mampu menjadi wahana pemersatu ukhuwah islamiyah dalam memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-qur`an dalam kehidupan sehari hari. ucapnya dalam sambutan penutupan MTQ.

Pasalnya selama MTQ berlangsung terdapat 31 orang Khafilah yang sakit, satu orang dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan dan 30 dirawat di puskesmas setempat. Diantaranya 16 orang Laki-laki dan 15 orang perempuan, Jelasnya

"Disamping itu saya mengucapkan permohonan maaf karena dalam kurun waktu selama 38 hari panitia mempersiapkan MTQ dengan ekstra, masih banyak kekurangan dan kekhilafan". Sambungnya.

Pada kesempatannya Ketua Dewan Hakim, Novrion., S.Sos membacakan hasil lomba MTQ Kali ini yang berprestasi dibidang qori-qori`ah, hafidz/hafidah mufassir/mufas-sirah, regu-regu fahmil qur`an, grup-grup syarhil qur`an, khottot/khottotoh Al-Qur`an dan penulis makalah al-Qur`an terbaik yang akan menjadi duta-duta setiap kecamatan pada event MTQ tingkat Kabupaten di Kuantan Singingi.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi