Kabupaten
Kuantan Singingi

Semarakan Ramadhan 1442 H, Desa Simandolak Adakan MTQ Tingkat Desa

TELUKKUANTAN - Dalam rangka memeriahkan semarak Ramadhan 1442 H/2021 M, Pemerintah Desa (Pemdes) Simandolak bekerjasama dengan Remaja Masjid Jami' Simandolak mengadakan sejumlah kegiatan, seperti Safari Ramadhan tingkat desa, lomba MTQ tingkat desa, serta penyerahan santunan anak yatim.

Khusus untuk kegiatan lomba MTQ tingkat desa ini di ikuti oleh sebanyak 8 surau atau mushallah yang ada di Desa Simandolak Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, yang dimulai pada Selasa (27/04/2021) malam di Masjid Jami' Simandolak.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Yureni S. Dedi, menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Desa Simandolak pada Ramadhan 1442 H/2021 M sebanyak 60 orang kafilah yang terdiri dari utusan anak-anak, remaja dan dewasa.

Lebih lanjut, Ketua Panitia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Simandolak yang telah mendukung hingga dapat terlaksananya pelaksanaan MTQ ini.

"Terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Desa Simandolak, terutama kepada Bapak Kepala Desa yang telah mendukung kegiatan MTQ ini sehingga dapat dilaksanakan seperti sekarang ini," kata Ketua Panitia.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Simandolak Pikri Syopian, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Remaja Masjid Jami' Simandolak dan segenap Panitia hingga dapat terlaksananya kegiatan MTQ di bulan ramadhan tahun 2021 ini.

"Terimakasih kepada para Remaja Masjid serta panitia pelaksana kegiatan, yang sudah bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Simandolak dalam menyelenggarakan syi'ar agama islam ini," kata Kades Simandolak.

Usai membuka secara resmi MTQ Tingkat Desa Simandolak, Kades Pikri Syopian sekaligus menyerahkan dana kegiatan MTQ yang di anggarkan dalam Dana Desa (DD) di Bidang Pemberdayaan Keagamaan. "Semoga dengan kegiatan MTQ ini dapat meningkatkan motivasi anak anak dan para remaja dalam belajar mengaji di Desa Simandolak," harapan Pikri.

Selain itu, Pikri mengatakan, bahwa Pemerintahan Desa Simandolak yang kini ia pimpin pada Kamis (6/05/2021) mendatang juga akan melaksanakan berbuka puasa bersama sekaligus menyerahkan bantuan untuk para anak yatim yang bersumber dana dari bantuan para perangkat desa.

"Insya Allah kita Pemerintahan Desa Simandolak juga akan menyerahkan bantuan untuk anak yatim nantinya. Dimana santunan anak yatim ini merupakan sumbangan dari para perangkat desa, dengan demikian semoga pada Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah S.W.T," tutup Pikri.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi