Kabupaten
Kuantan Singingi

Suhardiman Amby Gratiskan Lapak Pedagang Pacu Jalur Bagi Masyarakat Kuansing

TELUK KUANTAN,  — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM menegaskan bahwa pedagang tempatan atau masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang ingin berjualan disaat pelaksanaan Pacu Jalur Event Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan dibebaskan dari biaya sewa lapak alias gratis.

 

Hal itu dipertegas orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing, H Suhardiman Amby ketika membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Bupati Cup Tahun 2022 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin (11/07/2022) sore.

 

Dimana hal itu kata Plt Bupati Kuansing bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat yang kini tengah dipimpinnya. Suhardiman Amby ingin melalui Pacu Jalur yang merupakan Event Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kuansing memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

 

“Sewa lapak bagi pedagang yang merupakan masyarakat Kuantan Singingi di gratiskan, dan saya minta kepada panitia pelaksana nantinya agar diberikan lokasi strategis kalau bisa diletakkan di pinggir sungai bagi pedagang yang merupakan masyarakat kita ini, jika ada pungutan atau bayaran terhadap pedagang itu merupakan pungli (Pungutan Liar),” tegas Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

 

Dimana tujuannya, sambung Suhardiman, agar semua penonton yang menyaksikan pacu jalur nantinya dapat dengan mudah menjumpai makanan ciri khas atau asal Kuansing, yang akan dijadikan sebagai tujuan untuk buah tangan atau oleh-oleh nantinya.

 

“Berikan semua kemudahaan untuk masyarakat kita, agar usahanya berhasil dan jualannya laku, serta nama daerah kita semakin dikenal dengan baik sehingga ekonomi masyarakat juga meningkat nantinya, dimana hal itu akan berujung pada kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi,” jelas Suhardiman.

 

Tolong kegitaan ini nantinya dikemas secara baik dan matang oleh Panitia Pelaksana Pacu Jalur Event Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, agar mendatangkan hal yang positif nantinya.

 

“Dalam pelaksanaan Pacu Jalur Event Nasional nantinya juga akan diisi oleh sejumlah kegiatan yang merupakan kebudayaan asli Kabupaten Kuantan Singingi, seperti lomba layang layang, dan lain sebagainya, tolong dikemas dengan baik nantinya,” tandas Suhardiman Amby yang juga merupakan mantan Ketua Pansus Lahan di DPRD Provinsi Riau itu.

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi