Kabupaten
Kuantan Singingi

Terima Kunjungan Kerja dari Komisi V DPRD Riau, dr. Fahdiansyah Ajukan Beberapa Usulan Pembangunan Melalui Lembaga Legislatif

Teluk Kuantan - Mewakili Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM, Penjabat Sekretatis Daerah Kuansing dr. Fahdiansyah, S. pOG terima kunjungan kerja Komisi V DPRD Provinsi Riau ke Kabupaten Kuantan Singingi, di Ruang Rapat Bupati, Kamis (18/04/2024). 

Pj Sekda Kuansing didampingi oleh Asisten, Sejumlah Kepala OPD, Direktur RSUD dan Kabag Kesra menyambut kedatangan Komisi V DPRD Provinsi Riau. 

Dalam kegiatan ini Bupati Kuansing yang diwakili PJ Sekda Kuansing dr. Fahdiansyah, S. pOG menyambut baik kedatangan Komisi V DPRD Provinsi Riau dan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Kabupaten Kuansing.

"Kita mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Riau ke Kuansing. Kunjungan ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk bersinergi dengan program Provinsi ke Daerah, terutama soal ekonomi dan infrastruktur sesuai dengan arahan Bupati Suhardiman Amby." Ucap Pj Sekda. 

Untuk itu, Pemkab Kuansing sudah menyiapkan beberapa usulan-usulan yang sebelumnya sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi. 

"Alhamdullilah melalui kunjungan dari perwakilan- perwakilan kita di DPRD Provinsi Riau, hari ini kita sampaikan beberapa usulan dari Daerah melalui Lembaga Legislatif, sembari berdiskusi dan responnya sangat baik." Ungkap Pj Sekda dr. Fahdiansyah. 

Lebih lanjut Pj Sekda dr. Fahdiansyah berharap bantuan pembiayaan keuangan Daerah yang tidak tercover oleh APBD. untuk itu, langkah kedepannya akan kita tindak lanjuti sesuai dengan regulasi yang ada dan akan kita lengkapi semua data yang dibutuhkan untuk bisa menyerap dana dari Provinsi, jelasnya. 

Dalam kegiatan yang sama Wakil Ketua I DPRD Provinsi Riau H Syafaruddin Poti, SH, MM menyambut baik usulan-usulan dari Pemkab Kuansing yang menjadi prioritas saat ini.

Ada anggota dari Komisi V DPRD Provinsi Riau yang berasal dari Kuansing, maka bisa di usulkan melalui reses atau pokok pikiran dari anggota DPRD dan juga melalui kunjungan ini, meskipun tidak 100% minimal 75% terealisasi," Jelasnya. 

Selain itu juga program Pemerintah yang sedang disusun pada rencana APBD tahun 2025 sudah dilakukan melalui musrenbang tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Tinggal menunggu Musrenbang tingkat Provinsi dan tidak ada salahnya pihak Provinsi menerima. 

Lebih lanjut diskusi tersebut membahas terkait permasalahan yang menjadi perhatian ksaat ini adalah terkait sengketa eks PT. TBS dengan PT. KTBM, terutama persoalan status karyawan, tentu ini perlu koordinasi dengan Disnaker dan juga tentang status kepemilikan yang perlu diselesaikan yang merupakan harapan dari Kepala Daerah. 

Komisi V DPRD Riau sendiri membidangi Bidang Kesejahteraan Rakyat tentunya memiliki program-program strategis, diantaranya bantuan hibah ke Daerah Pemilihan (Dapil). Program itu bertujuan untuk mendukung kegiatan penting bagi kesejahteraan rakyat di wilayah yang dimaksudkan. 

Kunjungan kerja yang dilakukan Komisi V DPRD Provinsi Riau ke Kabupaten Kuansing dengan Agenda sharing informasi terkait sinergitas program Provinsi ke Daerah.

Turut hadir bersama rombongan dalam komisi V DPRD Provinsi Riau Ketua Komisi V Robin P Hutagalung, SH. Wakil Ketua Komisi V, Sekretaris dan 13 anggota komisi V serta 1 tenaga Ahli komisi V.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi