Kabupaten
Kuantan Singingi

Tinjau Ketersedian Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Nataru, Suhardiman; Stok Kebutuhan Pokok Di Kuansing " Aman "

Teluk Kuantan - Stok kebutuhan bahan pokok di sejumlah Toko dan Swalayan menghadapi Natal dan Tahun Baru ( Nataru - red) aman dan terkendali. Demikian di tegaskan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, saat meninjau sejumlah Toko dan Swalayan serta gudang di beberapa lokasi di Teluk Kuantan, Jumat 23/12/22 siang.

Bersama Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK.,M.Si dan  Forkopimda Kabupaten Kuansing , Plt Bupati Suhardiman Amby melakukan peninjauan ketersediaan pangan dan Bahan pokok lainnya ke beberapa Gudang/Ruko tempat usaha para pedagang pemasok Bapokmas di Kota Teluk Kuantan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bupati Suhardiman Amby, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K M.Si,   Danramil 02 Kuantan Tengah , Asisten II Setda Kuansing Ir. Maisir, Kadis Kopdagrin Kuansing Mardansyah, Kasat Pol PP Kuansing Shanti Evi Dimeti, Kasat Intelkam , Staf Dinas Kopdagrin Kuansing, Personil Polres Kuansing dan Anggota Sat Pol PP Kuansing.

Sasaran pertama yang  didatangi Tim Forkopimda dalam peninjauan Bapokmas tersebut adalah Jasman, di Simpang Tugu Carano.

Kepada Suhardiman, pemilik Toko Jasman menjelaskan, stok di tokonya cukup untuk 2 pekan ke depan. Terkait harga masih stabil, namun harga telor memang naik 2 ribu rupiah per papan, jelasnya.

Peninjauan dilanjutkan ke toko Damai yang berada di Jl. Proklamasi Kel. Sei. Jering Kec. Kuantan Tengah

- Swalayan Mandiri Jl. Prokalmasi Kel. Sei.Jering Kec. Kuantan Tengah. Pemilik Toko, Benio menyebutkan stok cukup untuk sebulan ke depan. Meski demikian, Benio menjelaskan harga telur ayam juga mengalami sedikit kenaikan, ujarnya di hadapan tim yang datang. Peninjauan ketiga berlangsung di Swalayan Mandiri Teluk Kuantan, dan Tim juga mendapati kondisi yang sama.

Disela peninjauan, Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, bersama Kapolres, Dandim, Waka 1 DPRD serta Sekda Dedy Sambudi minta Dinas Kopdagrin Kuansing untuk melakukan stabilitas harga, agar masyarakat terbantu, tegas nya.

Saya sudah intruksikan pemilik toko dan gudang bahan pokok, koordinasi dengan Kadis Kopdagrin untuk menyikapi, jika terjadi kelangkaan atau harga yang fluktuatif, tegasnya .

Stok Bapokmas di gudang/ruko tempat usaha para pedagang pemasok Bapokmas dalam Kota Teluk Kuantan menjelang hari Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 masih terbilang aman dan tercukupi, serta tidak ada kelangkaan harga penjualannya atau masih dalam batas normal dan seluruh Toko Distributor Sembako menjamin ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat saat menjelang maupun pasca Natal dan Tahun Baru, tegas Plt Bupati Suhardiman.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suhardiman Amby  mengatakan kepada awak media bahwa, "Penyaluran Bapokmas kewilayah Kecamatan terbilang lancar dan masih terpenuhi, dan soal harga ada sebagian yang naik" Tutupnya Suhardiman Amby.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi