Kabupaten
Kuantan Singingi

Tutup Rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Kuansing Di Kecamatan Inuman, Bupati Suhardiman Akan Aspal Akses Jalan Desa Sigaruntang Sepanjang 6,5 KM

Inuman - Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM beserta rombongan tutup Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada malam ke 25 Ramadhan 1445 H, di Masjid Tawakal, Desa Sigaruntang, Kecamatan Inuman, Jum'at (05/04/2024). 

Dihadapan Jama'ah Masjid Tawakal dan Rombongan Safari Pemkab Kuansing Bupati Suhardiman Amby menyampaikan bahwa Desa Sigaruntang, Kecamatan Inuman ini sebelumnya belum tersentuh aspal. 

"Saya sengaja memilih Desa Sigaruntang untuk menjadi tujuan lokasi Safari Ramadhan, karena ingin mengajak rombongan untuk bisa melihat secara langsung kondisi jalan disini, sebagai salah satu akses urat nadi masyarakat yang belum diaspal", ungkap Bupati Suhardiman Amby. 

Pada kesempatan itu, Bupati Suhardiman Amby memberikan kabar bahagia kepada masyarakat Desa Sigarutang bahwa tahun ini jalan masuk Desa Sigaruntang menuju Simpang Gunung Melintang akan diaspal lebih kurang sepanjang 6,5 KM. 

"Mohon do'a dari masyarakat Kuantan Singingi Khususnya Desa Sigaruntang semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat, KaruniaNya serta kesehatan kepada saya, agar terus dapat merealisasikan pembangunan di Kuansing ini", pinta Bupati Suhardiman Amby. 

Disamping itu, Bupati Suhardiman Amby juga memaparkan program Pemerintah Kabupaten salah satunya JAMELA, UHC, dan sekarang di RSUD Teluk Kuantan sudah ada alat cuci darah, jadi bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cuci darah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pekanbaru. 

Di tempat yang sama Camat Inuman Zamri, S. Pd. I mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati Suhardiman Amby, atas pembangunan dan perhatiannya kepada Kecamatan Inuman serta memilih Desa Sigaruntang sebagai tempat safari Ramadhan Pemkab Kuansing pada malam ini. 

 "Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Inuman untuk mendukung program-program Bapak Bupati Suhardiman Amby, Alhamdulillah pada malam ini masyarakat Desa Sigaruntang mendapatkan kabar bahagia, karena akan di aspalnya jalan disini lebih kurang sepanjang 6,5 KM", ucap Camat Inuman Zamri. 

Disela kegiatan safari Ramadhan Bupati Suhardiman Amby memberikan bantuan untuk Masjid dan bantuan modal usaha dan lainnya. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada Imam Masjid Tawakal, Desa Sigaruntang atas nama Mukhtar untuk diberangkatkan ibadah Umroh ke tanah Suci Mekkah. 

"Saya memilih pak Mukhtar ini, karena beliau merupakan orang yang tawaduk dan berkomitmen tinggi dalam mensyiarkan agama Islam di Desa Sigaruntang", tutup Bupati Suhardiman Amby dihadapan rombongan yang hadir diantaranya, Staff Ahli, Kepala OPD, Camat beserta Forkopimcam, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Sigaruntang. 

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Wakil Bupati
    -
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi