Kabupaten
Kuantan Singingi

Wabup Hadiri Pencanangan Kampung KB, Gebyar KB dan PKK KB Kes. Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di Desa Simpang Raya Singingi Hilir

Simpang Raya - Wakil Bupati H. Halim hadiri kegiatan Pencanangan kampung KB dan Gebyar Program PKK KB Kes Se Kabupaten Kuantan Singingi yang di laksanakan di Desa Simpang Raya, Kecamatan Singingi Hilir (31/10/2017).

Kehadiran Wabup dan rombongan di sambut antusias oleh masyarakat Desa Simpang Raya.

Kegiatan ini mengambil tema “melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga mulai dari pinggiran”

Dengan peresmian kampung KB menjadi miniatur pelaksanaan Program KB dan pembangunan keluarga sejahtera, Dan melalui PKK KB Kes akan terlaksana percepatan pencapaian sasaran program KB Kesehatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Turut hadir pada acara ini Hj. Emi Safitri, ketua TP PKK Kab. Kuantan singingi, Hj. Yuni Warti Halim, Ketua GOW Kab. Kuantan Singingi, Forkopinda, Kepala Dinas/ Badan, Camat, serta Tokoh Masyarakat Singingi Hilir.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati menyampaikan telah melihat langsung kondisi jalan menuju desa simpang raya dan Insya Allah pada anggaran tahun 2018 akan mengusahakan pengaspalan jalan menuju desa simpang raya.

Terkait pencanangan kampung KB pemerintah sangat mendukung karena program ini merupakan salah satu cara mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang sejalan dengan program pemerintah pusat terkait program KB secara nasional.

Ada beberapa nilai positf dari kegiatan ini:

1. Menciptakan pengendalian penduduk

2. Kampung KB membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat

3. Kampung KB mendorong kesejahteraan masyarakat

4. Dibutuhkan sinergiritas dengan bidang lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat

5. Kampung KB menjadi miniatur program KB

Harapan Wabup dengan terlaksananya kegiatan ini dan terbentuknya kampung KB akan tercipta masyarakat yang sejahtera di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sementara itu Kepala Dinas DP2KBP3A H. Irwandi, S.Sos, MM. dalam sambutannya mengatakan pembentukan dan pengembangan intensifikasi kampung KB, yang merupakan bagian nawa cita pemerintah pusat yaitu pembangunan keluarga mulai dari pinggir, dimana kampung KB ini terintegrasi dengan desa layak anak.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan talk show sekitar keluarga sejahtera dan penyampaian aspirasi dari masyarakat.

Salah seorang warga juga menanyakan perihal pengaspalan jalan dari desa petai menuju desa simpang raya

Dalam hal ini Wabup menjelaskan, terkait rencana pembangunan yang belum bisa dilaksanakan, dalam hal ini pemerintah akan berusaha.

Insya Allah jika tidak ada kendala pemerintah akan menggulirkan dana pengaspalan jalan dari simpang petai dengan menggunakan dana DAK pada tahun anggaran 2018, Jika tidak bisa menggunakan dana DAK kita anggarkan di APBD Murni tahun 2018.

Wabup berharap kepada masyarakat Singingi Hilir dan masyarakat desa simpang raya khususnya mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan bisa menjadi desa percontohan bagi desa-desa lain.

Sedangkan ketua TP PKK saat ditanya harapannya terhadap kegiatan ini menyampaikan “kepada masyarakat desa simpang raya marilah kita jalankan program KB ini dan kita ciptakan keluarga yang sehat dan pendidikan yang berkualitas untuk anak kita" pungkasnya.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *
Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Profil Kuansing

  • Bupati
    Andi Putra, SH, MH
  • Wakil Bupati
    Drs. H. Suhardiman Amby ,Ak. MM
  • Hari Jadi
    12 Oktober 1999
  • Luas
    7.656,03 km2
  • Penduduk
    325.307 jiwa (2016)
  • Kepadatan
    41,53 km2 (2016)
  • Kecamatan
    15
  • Kelurahan
    11
  • Zona Waktu
    WIB (GMT +7)
  • Kode Telepon
    +62 0760
  • Koordinat
    0 000 -1 0 00 LS
    101 0 02 - 101 0 55 BT
  • Ketinggian
    400 mdpl
LPPL Kuansing FM
LPPL Kabupaten Kuantan Singingi